Senin, 21 September 2009

Menghormati orang lain seperti dirimu sendiri

Teringat akan 20  tahun  silam; saat  mengumandang lagu-lagu  hit 80-an, teringat juga kala itu kehidupan  ku sebagai anak kontrakan; anak kost : menahan  lapar ; pokoknya, makan ta' karuan. Ya, terpaksa mie instan lagi.
Pasang musik sekencang-kencangnya; tak perduli  dengan  teman  se rumah  apalagi se kamar. Namun, tatkala keadaan ini kembali  lagi  saat  di Qatar ini, Saya usahakan  menghormati  teman se kamar saya ; laki.
Perusahaan asing, dimana  saya  bekerja  saat  ini: memberikan pemondokkan khusus  orang Indonesia. Satu  pemondokkan isinya 6 kamar=12 orang  dan  termasuk  mobil  jemputan dari pondokkan ke kantor  dan  sebaliknya. Pokoknya, yang  diurus  hanya  kerjaan  doang.
Dan  kembali ke teman  sekamar, teman  se kamar saya; namanya Arif (umur 40-an) seorang Muslimin. Pengalaman  saya  yang  20 tahun  itu menjadi  pengalaman  berharga  buat  saya ; tatkala saya pulang  pagi; karena  kerja  malam, saya  membuka  pintu kamar dan pintu lemari dengan perlahan-lahan agar teman  saya   itu  tidak  terbangun dari  tidur  nyenyaknya. Dan  untuk memakai komputer; laptop pribadi , saya usahakan keruangan  tamu  bawah; dengan maksud agar  teman saya  tidak  terganggu dari  mimpi indahnya.
Pernah, kali waktu; saat  saya  pulang pagi, saya  mau buka  kamar  ternyata dikunci dari dalam dan kuncinya  ternyata  nempel di lobang kunci; dan  akhirnya tidak bisa  saya  buka. Dan  akhirnya, saya tidur di sofa bawah  aja; demi untuk menghormati  teman  saya. Pokoknya, energi saya menghormati orang lain seperti  diri saya  sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pemilik RK Energi

Foto saya
Saya adalah orang Indonesia asli dari suku Batak tulen;yang lahir dan masa remaja di Pematang Siantar, Sumatera-Utara dan menggali ilmu bidang teknik sipil dan menerapkannya di Jakarta. Menikah dengan Boru ni Raja Tampubolon dari Balige, Tapanuli-Utara yang juga menuntut ilmu dan menerapkannya di Jakarta dan Tuhan memberkati di Biduk pernikahan kami dengan 2(dua) anak : Lelaki yang ganteng dan Perempuan yang cakap . Dengan Energi yang menggebu dari dalam dan atas keinginan Tuhan, Saya saat ini berpetualang; mencari sesuap nasi;lagi bekerja pada perusahaan konsultan asing di Qatar.